Pupus Sudah Villarreal

Pupus Sudah Villarreal
Pupus Sudah Villarreal
NYON - Pupus sudah harapan Villarreal bermain di pentas Eropa musim depan. Itu terjadi setelah UEFA memutuskan hanya tujuh klub asal Spanyol yang tampil di pentas Eropa. Itu terdiri dari empat klub di Liga Champions dan tiga klub di Europa League. Sejatinya, kuota Spanyol memang hanya tujuh klub. Namun, harapan kepada Villarreal sempat berembus ketika Atletico Madrid menjadi juara di Europa League. Otomatis sebagai juara, Atletico berhak bermain di Europa League musim depan.

   

Selain itu, Sevilla yang sudah aman di zona Liga Champions mampu menjuarai Copa del Rey. Padahal, tradisinya juara Copa del Rey otomatis mendapat tiket tampil di Europa League. Dengan situasi itu, Villarreal pun memiliki harapan.Mereka kebetulan finis pada posisi ketujuh klasemen akhir. Ternyata, UEFA mengambil keputusan yang membuat mereka kecewa. UEFA tetap memberikan kuota tujuh klub yang berkompetisi di kejuaran Eropa, tak ada pengecualian.

   

Chairman Villarreal Fernando Roig dan pengacara Villarreal Juan de Dios Crespo terbang ke markas UEFA di Nyon, Swiss, kemarin. Mereka bertujuan untuk mengkalifikasi memo yang sempat dibicarakan UEFA di akhir musim lalu. Ketika itu, sempat ada isu bahwa tim yang finis di peringkat ketujuh memiliki kans tampil di Eropa karena status Atletico dan Sevilla yang juara di Europa League dan Copa del Rey. Namun, saat kompetisi berakhir, RFEF (asosiasi sepak bola Spanyol) mengambil keputusan beda.

   

RFEF hanya mengumumakn tiga klub yang berhak bermain di Europa League, selain Atletico sebagai juara bertahan, Real Mallorca dan Getafe berhak bermain di Europa League lantaran mereka finis di peringkat kelima dan keenam. Setelah mendapatkan jawaban negatif dari UEFA, tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu tidak patah arang. Mereka masih menanti kemungkinan lain. Sebab ada desas-desus Mallorca berada di ambang bangkrut dan bisa terancam dicoret.

   

NYON - Pupus sudah harapan Villarreal bermain di pentas Eropa musim depan. Itu terjadi setelah UEFA memutuskan hanya tujuh klub asal Spanyol yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News