Puput Tantriana Ditangkap KPK, Khofifah Angkat Timbul jadi Plt Bupati Probolinggo

Puput Tantriana Ditangkap KPK, Khofifah Angkat Timbul jadi Plt Bupati Probolinggo
Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan SPT kepada Timbul Prihanjoko sebagai Plt Bupati Probolinggo menggantikan Puput Tantriana, Selasa (31/8). Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengangkat Timbul Prihanjoko menjadi pelaksana tugas bupati Probolinggo menggantikan Puput Tantriana Sari yang terjaring operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK), terkait suap jual beli jabatan.  

Khofifah menyerahkan langsung Surat Perintah Tugas (SPT) kepada Timbul, yang merupakan wakil bupati Probolinggo, itu di Gedung Negara Grahadi, Selasa (31/8) malam. 

Status plt bupati untuk Timbul berlaku sampai dilantiknya bupati definitif Probolinggo untuk sisa masa jabatan 2018-2023. 

Timbul menyatakan bahwa dia ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat. 

"Mudah-mudahan kepercayaan ini bisa saya jalankan dengan baik di sisa waktu dari pemerintahan Ibu Bupati. Semoga teman-teman bisa mem-backup saya dalam pelaksanaan pemerintahan di Probolinggo,” ujar Timbul. 

Dia mengaku mendapatkan pesan dari Gubernur Khofifah untuk menggenjot seluruh pekerjaan dan kinerja sebagai bupati

Timbul pun segera mengebut tugas yang belum rampung lantaran ada beberapa agenda yang harus segera dituntaskan. 

"BAK sudah tuntas. Kami tetap harus langsung lari kencang. Saya sudah sampaikan kepada sekda dan jajarannya untuk terus menjalankan kewajiban di pemerintah melayani masyarakat sebaik-baiknya," ujar dia. 

Politikus PDIP yang juga Wakil Bupati Probolinggo diangkat Gubernur Khofifah Indar Parawansa menjadi plt bupati Probolinggo yang terjaring OTT KPK. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News