Pura-pura Buang Sampah, Tahanan Kabur

Pura-pura Buang Sampah, Tahanan Kabur
Pura-pura Buang Sampah, Tahanan Kabur
BANJARMASIN – Apapun alasannya, kalau sampai ada tahanan kabur dari sel tahanan maka orang yang paling bertanggung jawab adalah kepala kesatuan wilayahnya. Seperti yang terjadi di Mapolsekta Banjarmasin Selatan, seorang tahanan kabur ketika disuruh membuang sampah.

Kapolda Kalsel Brigjend Pol Syafruddin menegaskan, apabila ada tahanan kabur karena personelnya lengah, maka akan ditindak dan dikasih hukuman.  “Seharusnya anggota tersebut tidak boleh lengah. Apapun alasan anggota yang bertugas pada saat itu akan ditindak dan diberi sanksi,” ujarnya, seperti diberitakan Radar Banjarmasin, Kamis (2/12).

Diungkapkannya, tak hanya anggota yang berjaga pada waktu itu yang diperiksa. Kepala satuan wilayah (Kapolsek) juga harus bertanggung jawab dan akan diberi hukuman. Syafruddin menjelaskan, hukuman yang diberikan kepada Kapolsek ada beberapa tingkatannya, yakni bisa diberi sanksi disiplin atau dimutasi.

“Kita lihat katagori kesalahannya dengan melihat kasus dan penyebab kenapa tahanan tersebut bisa kabur. Tidak semua tahanan lari lalu kepala satuan wilayahnya dicopot,” cetusnya.

BANJARMASIN – Apapun alasannya, kalau sampai ada tahanan kabur dari sel tahanan maka orang yang paling bertanggung jawab adalah kepala kesatuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News