Pura-pura Minta Tolong Berujung Babak Belur Dihakimi Warga

Pura-pura Minta Tolong Berujung Babak Belur Dihakimi Warga
Pura-pura Minta Tolong Berujung Babak Belur Dihakimi Warga

jpnn.com - BANJAR - Strategi Her (40) memangsa korbannya tak berhasil. Warga Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis itu babak belur dihajar massa sekitar pukul 08.30 Sabtu (5/12). Her menjadi bulan-bulanan karena berusaha membawa kabur motor milik Dani Septian, warga Lingkungan Banjar Kolot Kelurahan/Kecamatan Banjar.

Ceritanya, saat itu Dani mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J bernopol Z 6307 YL, mau menjemput saudaranya di bengkel yang tak jauh dari rumahnya. Namun di jembatan gantung Lingkungan Banjar Kolot, Dani berpapasan dengan Her.

Pelaku saat itu meminta korban untuk mengantarkannya ke Karangpucung. Tak merasa curiga, korban pun mau mengantarkan pelaku. 

“Waktu pertengahan jalan, Aa eta (pelaku) api-api muntah dan membujuk beli bensin. Tapi kata saya sudah penuh. Aa eta maksa wae, waktu nemu warung bensin abdi turun ti motor, meser bensin. Si Aa langsung bawa kabur motor abdi. Lalu abdi teriak bangsat,” ungkapnya seperti dilansir dari Radar Tasikmalaya, Minggu (6/12).

Mendengar teriakan korban, penjual bensin dan warga keluar dan mengejar pelaku. Jaja (29) mengaku begitu mendengar teriakan, ia pun segera mengejar pelaku. Begitupun dengan beberapa warga lain. Kejar-kejaran pun terjadi. Untungnya, pelaku salah jalan karena melewati jalan buntu. 

“Pelaku berhasil ditangkap karena mentok di jalan buntu. Balik lagi ada warga sudah menghadang lalu dipukulin. Ada lah ratusan warga di lokasi, karena geram,” tuturnya.

Tak lama anggota dari Polsek datang dan segera membawa pelaku berikut barang buktinya ke Mapolsek. Di Mapolsek Banjar, pelaku Her (40) mengaku saat itu tidak ada niatan membawa kabur sepeda motor milik korban. 

“Saat korban turun beli bensin dan karena lama, di sana timbul niat membawa kabur motor. Baru pertama kali mencuri motor,” akunya.

BANJAR - Strategi Her (40) memangsa korbannya tak berhasil. Warga Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis itu babak belur dihajar massa sekitar pukul 08.30

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News