Pura-Pura Solat Di Masjid, Ternyata Gasak Mobil

Pura-Pura Solat Di Masjid, Ternyata Gasak Mobil
Pura-Pura Solat Di Masjid, Ternyata Gasak Mobil

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Beragam modus dilakukan para pelaku kriminal untuk memuluskan aksinya. Termasuk dengan berpura-pura slat.

Kejahatan ini terungkap dari ekspose perkara pencurian mobil Daihatsu Terios BE 2934 YC hitam pada Selasa (1/12) lalu di depan Masjid Al Mujahidin, Rawalaut, Pahoman.

Tekab 308 Polresta Bandarlampung berhasil membekuk Komara alias Kokom (23) sebagai tersangka, Sabtu (19/12).

Kasatreskrim Polresta Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, modus pencurian yang digunakan tersangka adalah dengan berpura-pura solat di masjid. 

Kala itu, pemilik mobil yakni Dirwan Sesunan sedang menunaikan salat Asar. Korban meletakkan kunci mobil di samping tempatnya salat. Lantas, dari keterangan saksi, Kokom masuk masjid dan ikut menunaikan salat. 

“Ketika rakaat kedua, tersangka mengambil kunci yang diletakkan korban yang sedang salat disampingnya,” kata Dery, Kamis (24/12). 

Dijelaskan, tersangka dibekuk di kediamannya di daerah Kedamaian. Sedangkan mobil hasil curian ditemukan di daerah Jalan Soekarno-Hatta, TkT. 

Sementara itu, Kokom membantah dirinya terlibat pencurian mobil. Dia mengaku mobil tersebut diantar oleh temannya, Adi. ”Saya nggak tahu kalau itu mobil curian. Adi yang bawa mobil waktu itu,” kata Kokom. 

BANDARLAMPUNG – Beragam modus dilakukan para pelaku kriminal untuk memuluskan aksinya. Termasuk dengan berpura-pura slat. Kejahatan ini terungkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News