Purnomo Merasa Clear di Kasus Emir

Purnomo Merasa Clear di Kasus Emir
Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro. Foto: M Fathrta Nazrul Islam/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Nama Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro disebut dalam surat dakwaan atas Izedrik Emir Moeis terkait dugaan korupsi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tarahan, Provinsi Lampung. Emir dalam surat dakwaan disebut hendak menemui Purnomo yang pada saat proses tender PLTU Tarahan tahun 2002 lalu masih menjadi Menteri energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), guna mendiskualifikasi Mitsui Corp.

Namun, Purnomo yang dikonfirmasi soal itu mengaku tak ingat dengan proyek PLTU Tarahan yang membuat Emir jadi pesakitan. "Itu proyeknya siapa? itu proyeknya ESDM atau proyeknya siapa? Saya gak hapal, kapan itu?" jawab Purnomo saat ditemui di gedung DPR RI, Kamis (28/11).

Namun Purnomo menegaskan bahwa dirinya bersih dalam kasus itu. Alasanya, karena tidak ada persoalan dengan proses tendernya. "Jadi itu sebetulnya gak ada masalah, tapi masalahnya kapan itu?" kelitnya.

Saat ditanya bahwa Emir hendak menemui Purnomo demi melancarkan proyek PLTU Tarahan Lampung, menteri kelahiran Semarang, Jawa Tengah itu kembali berkelit dan membantah. "Itu kan sudah beberapa puluh tahun yang lalu itu. Sekarang itu yang harus ditanyakan prosesnya itu seperti apa, perusahaan itu bisa menang atau tidak. Itu yang harus dilihat seperti apa," jawabnya.

Bagaimana jika nanti Emir dipanggil untuk bersaksi di persidangan Emir? "Lah gimana mau beri keterangan, wong itu saja gak jelas. Jadi harus jelas itu kaitannya apa tahun berapa. Pak Emir Moeis itu membahas apa. Jadi harus jelas dulu semuanya," tandas Purnomo.(fat/jpnn)

JAKARTA - Nama Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro disebut dalam surat dakwaan atas Izedrik Emir Moeis terkait dugaan korupsi proyek Pembangkit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News