Purnomo Tak Mau Pertamina Seperti Petronas

Purnomo Tak Mau Pertamina Seperti Petronas
Purnomo Tak Mau Pertamina Seperti Petronas
JAKARTA – Tinggal beberapa hari duduk di kursi Direktur Utama Pertamina, Arie H Soemarno masih berobsesi menjadikan Pertamina seperti Petronas di Malaysia. Namun justru keinginan itu ditentang Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro.

Berbicara pada diskusi Agenda 23 yang mengangkat tema Security Energy as a Key to Domestic Growth di DPP Golkar, Jakarta, Selasa (3/2), Purnomo menegaskan bahwa dirinya adalah pihak yang sangat menentang jika Pertamina harus disamakan dengan Petronas. Alasannya, jika Pertamina mengekor Petronas justru menjadi langkah mundur.

“Saya adalah orang yang sangat menentang, karena Petronas itu seperti Pertamina jaman dulu. Petronas sekarang sudah mengeluh karena diminta membiayai segala macam proyek seperti sirkuti Sepang, Petronas Tower dari stainless dan juga KLIA (Kuala Lumpur International Airport),” ujar Purnomo dalam diskusi yang juga dihadiri Dirut Pertamina Arie H Soemarno itu.

Sebagai orang yang bergelut selama 40 tahun di bisnis energi, Purnomo menilai hal itu tidak sehat sehingga dirinya sangat menentang jika Pertamina harus kembali ke belakang dengan membiayai segala macam proyek yang tidak berhubungan dengan kebijakan energi nasional. ”Dulu kan semuanya dibangun dengan uang Pertamina,” ucapnya.

JAKARTA – Tinggal beberapa hari duduk di kursi Direktur Utama Pertamina, Arie H Soemarno masih berobsesi menjadikan Pertamina seperti Petronas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News