Pusat Harus Beri Contoh Penghematan Anggaran

Pusat Harus Beri Contoh Penghematan Anggaran
Pusat Harus Beri Contoh Penghematan Anggaran
JAKARTA – Pengamat Ekonomi EC-Think, Tellisa Aulia Falianty mengingatkan pemerintah pusat agar memberikan contoh pengelolaan anggaran yang lebih efisien,  sehingga bisa menjadi panutan pemerintah daerah.

“Pemerintah pusat harus berikan contoh yang baik bagi pemerintah daerah. Toh di pusat juga anggaran sering dikelola tidak efisien,”ujar Telisa di Jakarta, Jumat (18/5). Pemberian contoh pengelolaan anggaran dari pusat ini akan menjadi salah satu langkah guna mengatasi pemborosan anggaran di daerah.  Salah satunya akibat besarnya belanja pegawai khususnya perjalanan dinas.

Menurutnya pemerintah pusat juga harus memberikan reward sebagai rangsangan bagi daerah agar memiliki pengelolaan anggaran yang lebih baik. Ini untuk menggenjot langkah penghematan. Pemerintah tak boleh hanya gembor-gemborkan penghematan.

“Memang dibutuhkan reward and punishment. Misalkan tahun lalu anggaran daerah tersebut efisien dan tepat sasaran maka transfer dana untuk daerah yang diberikan untuk tahun depannya bisa lebih besar,” urainya.

JAKARTA – Pengamat Ekonomi EC-Think, Tellisa Aulia Falianty mengingatkan pemerintah pusat agar memberikan contoh pengelolaan anggaran yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News