Pusat Harus Beri Perhatian Khusus Daerah Rawan Bencana

Pusat Harus Beri Perhatian Khusus Daerah Rawan Bencana
Pusat Harus Beri Perhatian Khusus Daerah Rawan Bencana
JAKARTA -  Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mandailing Natal, Risfan mengatakan Pemerintah Pusat harus memberikan perhatian yang serius terhadap daerah-daerah yang rawan bencana. Apalagi daerah yang memiliki potensi di sektor pertanian, pertambangan, perkebunan seperti Mandailing Natal.

"Namun dari potensi yang ada  terdapat suatu masalah yaitu terdapatnya daerah-daerah rawan bencana berupa banjir, longsor, abrasi pantai, tsunami dan gempa bumi," kata Risfan kepada wartawan, Senin (16/4).

Dijelaskan Risfan, daerah yang berpotensi rawan banjir khususnya di Mandailing Natal melingkupi Kecamatan Panyabungan, Siabu, Naga Juang, Panyabungan Utara, Hutabargot, Kotanopan, Batang Natal, Rantobaek, Natal, Muara Batang Gadis. Yang rawan terjadi Longsor adalah, Kec. Panyabungan Timur, Kotanopan, Muara Sipongi, Pakantan, Batang Natal, Muara Batang Gadis. "Ada daerah yang sangat rawan terjadi Tsunami, yaitu Kecamatan Natal, Muara Batang Gadi, dan Batahan," paparnya.

Risfan pun mendesak agar pemerintah pusat untuk memperhatikan nasib rakyat dan kondisi daerah tersebut. Karena menurutnya, Kabupaten Mandailing Natal ini sudah terlalu genting dan segera dilakukan kegiatan.

JAKARTA -  Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mandailing Natal, Risfan mengatakan Pemerintah Pusat harus memberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News