Pusat Investasi Pemerintah Dorong Usaha Kecil Bertahan di Masa Pandemi

Pusat Investasi Pemerintah Dorong Usaha Kecil Bertahan di Masa Pandemi
Direktur Utama Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Ririn Kadariyah. PIP mendorong pelaku usaha kecil bertahan di masa pandemi dengan meluncurkan kampanye 'Bersama Sahabat - UMi Bangkit'. Foto: Ist for jpnn.com.

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan meluncurkan kampanye 'Bersama Sahabat–UMi Bangkit'.

Kampanye ini mendorong peningkatan ekosistem pinjaman para pelaku usaha khususnya segmen usaha ultra mikro (UMi).

serta mendorong pelaku usaha kecil, menengah, dan mikro bisa tetap bertahan di masa pandemi.

Sebab masa pandemi ini, hampir 50 persen pelaku usaha UMKM terpaksa menutup usaha karena tergerusnya modal usaha yang tidak dibarengi dengan kenaikan permintaan.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Hadiyanto berharap program yang diluncurkan menjadi berita baik bagi para pelaku (UMi) di Indonesia.

Harapan tersebut disampaikan Hadiyanto lewat Direktur Sistem Manajemen Investasi Ditjen Perbendaharaan Ludiro, pada peluncuran kampanye 'Bersama Sahabat -UMi Bangkit' yang digelar secara virtual, Rabu (1/9).

“Pusat Investasi Pemerintah selama ini telah banyak membantu usaha ultra mikro di seluruh Indonesia dalam hal pinjaman agar bisa terus menjalankan usaha."

"Selain dukungan pinjaman, Pusat Investasi Pemerintah juga memberikan bantuan lain seperti pelatihan dan pendampingan dalam hal pemasaran, keuangan, masalah legal, digitalisasi, dan lain- lain,” ujar Ludiro.

Pusat Investasi Pemerintah mendorong pelaku usaha kecil bertahan di masa pandemi dengan meluncurkan kampanye 'Bersama Sahabat-UMi Bangkit'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News