Pusat Restui Batam Impor Daging

Pusat Restui Batam Impor Daging
Pusat Restui Batam Impor Daging
BATAM - Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Peternakan dan Kehutanan (KP2K) Kota Batam, Suhartini, memastikan Kemendag telah mengeluarkan izin impor daging ke Batam, sejak minggu lalu. Namun belum ditetapkan, kapan impor daging ke Batam akan dimulai. "Kuotanya sesuai dengan kebutuhan di Batam," kata Suhartini saat ditemui di Kabil, Rabu (27/7).

Disebutkan, kebutuhan daging di Batam mencapai 20 ton per hari. Selama ini kebutuhan tersebut dipasok dari penampungan di Seitemiang, Batam. Sisanya, sebanyak 18 ton dipasok dari daerah luar Batam. Jika dikonversikan dengan sapi hidup, konsumsi daging di Batam setara dengan 110 ekor sapi per hari.

Kata Suhartini, melalui kebijakan impor ini nantinya Batam akan mendatangkan daging sapi tidak hanya dari Australia, tapi juga dari New Zeland. Sebab saat ini Aaustralia membatasi ekspor daging ke Indonesia. Kebijakan impor ini guna memenuhi kebutuhan daging selama Ramadan dan lebaran Idul Fitri.

Suhartini menambahkan, impor daging ke Batam saat ini mutlak diperlukan. Sebab dipastikan akan terjadi kelangkaan daging menyusul dibatasinya ekspor daging oleh Australia. Sementara itu pasokan daging dari dalam negeri juga sangat terbatas.

BATAM - Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Peternakan dan Kehutanan (KP2K) Kota Batam, Suhartini, memastikan Kemendag telah mengeluarkan izin impor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News