Pusat Soroti Maraknya Pungli di Jalan Lintas Lampung

Pusat Soroti Maraknya Pungli di Jalan Lintas Lampung
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Asisten Deputi Politik Dalam Negeri Brigjen Widiyanto Poesoko mengatakan, banyak laporan terkait pungutan liar (pungli) di Lampung yang masuk ke satgas pusat. Salah satunya terjadi di jalan lintas. 

’’Karena itu, kami minta Kapolda memberantas pungli tersebut,” kata Widiyanto usai pertemuan dengan Kapolda Lampung Irjen Sudjarno dan jajaran, Senin (5/6).

Widiyanto yang datang bersama enam rekannya melanjutkan, pungli terus bermunculan pada beberapa titik. Laporan yang masuk melalui website maupun pesan singkat langsung diteruskan ke Polda Lampung.

”Tindakan yang dilakukan Polda Lampung cukup baik. Langsung merespon dan menindaklanjuti laporan," ujar Widiyanto seperti dilansir Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Sementara, Kapolda Lampung Irjen Sudjarno mengatakan, banyak modus pungli yang digunakan pelaku. Mulai dari menempel stiker ke kendaraan angkutan barang seperti truk, memberi air kemasan dan lainnya.

”Saya langsung perintahkan kapolres untuk membersihkan modus-modus pungli itu," kata Sudjarno.

Saat ini, sambung Sudjarno, Polda Lampung sedang melaksanakan Operasi Cempaka. Sasarannya pemberantasan premanisme, calo serta praktek pungli.

”Kalau ada oknum polisi atau pungli berada di dekat dengan kantor polisi, silahkan lapor ke kami. Biar dari polda yang turun untuk menertibkannya,” tegas Sudjarno.

Asisten Deputi Politik Dalam Negeri Brigjen Widiyanto Poesoko mengatakan, banyak laporan terkait pungutan liar (pungli) di Lampung yang masuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News