Pusat Turun Tangan Bereskan Jalan KEK Sei Mangkei

Pusat Turun Tangan Bereskan Jalan KEK Sei Mangkei
Pusat Turun Tangan Bereskan Jalan KEK Sei Mangkei
JAKARTA - Pemerintah pusat berkeinginan kuat agar proyek pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei di Simalungun bisa berjalan mulus. Pembangunan infrastruktur pendukung operasionalnya kawasan industri tersebut dianggap sebagai sesuai yang mendesak. Sampai-sampai, sejumlah pejabat dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen-PU) turun langsung ke Simalungun, Rabu (29/8) kemarin.

Ditjen Bina Marga ingin memastikan bahwa dukungan infrastruktur jalan yang mengakses ke kawasan KEK Sei Mangkei tidak menjadi kendala proyek tersebut. Direktur Bina Pelaksana Wilayah I Ditjen Bina Marga, Subagyo, menjelaskan, pihaknya siap memberikan dukungan pembangunan jalan yang mengakses ke KEK Sei Mangkei, meski ruas jalan tersebut merupakan jalan kabupaten atau jalan provinsi.

"Kita siap memberikan dukungan peningkatan jalan yang selama ini statusnya masih jalan kabupaten atau provinsi. Tetapi karena KEK Sei Mangkei ini merupakan program nasional, maka pusat diminta untuk membantu penyelesaian infrastruktur tersebut," terang Subagyo yang dihubungi JPNN dari Jakarta, kemarin. Dia berada di Simalungun disertai sejumlah pejabat Ditjen Bina Marga lainnya.

Kedatangannya ke Simalungun ini dalam rangka peninjauan lapangan, guna melihat kondisi ruas jalan di sekitar proyek KEK Sei Mangkei. Jika kondisi jalan ada yang belum bagus, maka pemerintah pusat siap menyediakan dana untuk pembangunannya.

JAKARTA - Pemerintah pusat berkeinginan kuat agar proyek pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei di Simalungun bisa berjalan mulus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News