Puti Guntur Soekarno Libas Agun Gunanjar

Puti Guntur Soekarno Libas Agun Gunanjar
Puti Guntur Soekarno Libas Agun Gunanjar

jpnn.com - PANGANDARAN - Penghitungan suara sementara yang dilakukan Panwascam Kecamatan Pangandaran menempatkan Partai PDI Perjuangan menjadi pemenang Pemilu Legislatif di wilayah Kecamatan Pangandaran. Sejumlah calegnya pun meraup suara cukup banyak.

Untuk DPR RI, Puti Guntur Soekarno dari PDIP memperoleh suara terbanyak yakni 3.900 suara, disusul Budi Youyastri dari PAN dengan perolehan 3.246. Sementara Agun Gunandjar Sudarsa dari partai Golkar memperoleh 2.277.

Posisi lainnya ditempati Chandra Tirta Wijaya dari partai PAN sebanyak 878 suara, Entin Nurhaetin Ningrum dari partai PDIP sebanyak 532, Renny Soediro dari partai Golkar sebanyak 352 suara, Siti Sofiah dari panrtai Demokrat sebanyak 341 suara, Eka Santosa dari partai Nasdem sebanyak 284, Euis Maya dari partai Hanura sebanyak 293 serta Surahman Hidayat dari partai PKS sebanyak 244 suara.

Sementara untuk DPRD Provinsi Jawa Barat perolehan suara terbanyak dimenangkan Ijah Hartini dari Partai PDIP sebanyak 4446 suara, terpaut angka cukup jauh dengan caleg lainnya diantaranya Engkus Kusnadi dari partai Golkar sebanyak 1620 suara, Gatot Tjahyono dar Partai PDIP sebanyak 1387 suara, Herry Dermawan dari partai PAN sebanyak 1129 suara, Budiana Kosasih dari partai PAN sebanyak 1110 suara.

Selanjutnya, Iwa Gunawan dari partai PDIP sebanyak 831 suara, Yudi Budiana dari partai Golkar sebanyak 529 suara, Yussy Dewi Hastuti dari partai PKB sebanyak 594 suara, Dedi Yusup dari partai Hanura sebanyak 333 suara dan Ahmad Irfan Alawi dari partai PKB mendapatkan 297 suara.

Untuk perolehan suara DPRD tingkat kabupaten, Ino Darsono dari partai PAN berhasil meraup 4835 suara disusul Asep Noordin dari partai PDIP sebanyak 3362 suara, Sri Rahayu dari partai PDIP sebanyak 2858 suara, Tudi Hemanto dari partai Golkar sebanyak 1733 suara, Jajang Mustofa dari partai Golkar sebanyak 1206 suara, Iwan Mohamad Ridwan dariPDIP sebanyak 817 suara.

Sedang Siti maryam dari partai PKB sebanyak 781 suara, Maolin dari partai PKB sebanyak 673 suara, Paikun dari partai Hanura sebanyak 555 dan Endang Ahmad Hidayat dari partai PKS sebanyak 50 suara.

Jojo, ketua tim sukses salah satu caleg DPRD Kabupaten dari PDIP dapil 5 mengatakan, calegnya yang diusungknya merupakan pendatang baru di dunia politik, namun berkat gencarnya sosiaisasi, tim sukses mampu menyakinkan masyarakat untuk memilih.

PANGANDARAN - Penghitungan suara sementara yang dilakukan Panwascam Kecamatan Pangandaran menempatkan Partai PDI Perjuangan menjadi pemenang Pemilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News