Putra Aidit Sebut Hoaks Kebangkitan PKI untuk Serang Jokowi

Putra Aidit Sebut Hoaks Kebangkitan PKI untuk Serang Jokowi
Ilham Aidit. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Putra Ketua Partai Komunis Indonesia (PKI) DN Aidit, Ilham Aidit menyatakan, ada pihak yang ingin mengacaukan keadaan dengan terus-menerus melontarkan isu kebangkitan komunisme. Dia menduga pihak yang terus menggoreng isu kebangkitan PKI punya kepentingan politik.

“Saya sangat prihatin yang sering menyebutkan bahwa PKI akan bangkit,” ujar Ilham seperti diberitakan JawaPos.com.

Menurut Ilham, hoaks kemunculan PKI itu sengaja dimainkan oleh pihak-pihak tertentu untuk membuat masyarakat panik. “Tujuannya bahwa negara ini sedang kacau, negara ini dianggap membiarkan bangkit dan tumbuh PKI,” katanya.

Pria yang berprofesi sebagai arsitek ini juga menduga pihak yang menciptakan hoaks kebangkitan PKI merupakan lawan politik Presiden Joko Widodo (Jokowi).‎ “Mudah saja terbaca bahwa penebar hoaks ini adalah pihak-pihak lawan Jokowi yang sekarang sudah sengaja mengondisikan keresahan di tengah masyarakat,” ulasnya.

Karena itu Ilham mengharapkan polisi menangkap pihak-pihak yang menyebar hoaks kebangkitan PKI. Sebab, penyebar hoaks hendak merusak persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Ilham juga mengajak masyarakat aktif melawan hoaks. "Jadi penyebar hoaks itu ya sampah masyarakat," katanya.(ce1/gwn/JPC)


Putra Ketua PKI DN Aidit, Ilham Aidit menyatakan, ada pihak yang ingin mengacaukan keadaan dengan terus-menerus melontarkan isu kebangkitan komunis.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News