Putri Aiko Sakit Pneumonia

Putri Aiko Sakit Pneumonia
Putri Aiko Sakit Pneumonia
TOKYO - Kabar tak menyenangkan berembus dari Kekaisaran Jepang. Putri Aiko, anak tunggal Putra Mahkota Naruhito dan Putri Masako, terpaksa menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Kemarin (2/11), kekaisaran memberitakan bahwa gadis cilik sembilan tahun itu menderita pneumonia ringan.

Selasa lalu (1/11), pasangan penerus tahta Jepang itu membawa Aiko ke rumah sakit. Pasalnya, bocah kelahiran 1 Desember 2001 tersebut menderita demam sejak akhir pekan lalu. Konon, temperatur tubuhnya sempat mencapai 39 derajat Celcius. "Sampai saat ini, Putri Aiko masih demam. Dia juga batuk. Diagnosa dokter menyebutkan bahwa dia mengalami pneumonia ringan," kata jubir Imperial Household Agency.

Meski kondisi anak perempuan berjuluk Putri Toshi itu tak mengkhawatirkan, dokter menganjurkan Masako untuk tak membawa pulang putrinya. Sebab, dengan berada di rumah sakit, dokter bisa lebih maksimal memantau kesehatannya. "Dia harus tetap tinggal untuk menjalani perawatan medis intensif," imbuh jubir yang tak disebutkan namanya itu.     

Jiji Press melaporkan bahwa sampai tadi malam, Aiko masih menginap di rumah sakit. Sejak Selasa malam lalu, Masako lah yang menunggui putri semata wayangnya di rumah sakit. Tidak jelas, sampai kapan Aiko harus menginap di rumah sakit tersebut. Namun, Masako dan Naruhito yang baru dikaruniai putri setelah tujuh tahun menikah itu berharap Aiko segera pulih. (AFP/hep/ami)

TOKYO - Kabar tak menyenangkan berembus dari Kekaisaran Jepang. Putri Aiko, anak tunggal Putra Mahkota Naruhito dan Putri Masako, terpaksa menjalani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News