Putri Ayudya, Gelisah di Zona Nyaman

Putri Ayudya, Gelisah di Zona Nyaman
Putri Ayudya berani meninggalkan pekerjaannya yang mapan untuk menyeriusi dunia akting. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - PUTRI Ayudya menanggalkan status karyawan tetapnya di sebuah perusahaan kosmetik demi berakting.

 

Hal itu diungkapkan Ayudya di sela-sela acara nonton bareng film Guru Bangsa: HOS Tjokroaminoto di XXI Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Minggu (12/4). ’’Sebenarnya, aku sudah berada di zona nyaman dan aman dan nggak pengin kembali lagi ke dunia hiburan,’’ katanya.

Namun, seperti yang diakui, Ayudya yang terlahir dari keluarga pencinta seni tersebut sering merasa bahwa zona nyaman yang dibangun sejak 2013 hingga awal tahun lalu itu membuatnya gelisah.

Sebab, Ayudya menyatakan, dirinya bukan tipe orang yang dapat diam anteng berlama-lama di suatu tempat. ’’Seperti bukan aku ketika jadi karyawan,’’ ucapnya.

Jiwa petualang dan rasa ingin mencoba hal baru selalu berontak. ’’Akhirnya, aku mencoba berakting di film-film pendek. Meski aku menyatakan nggak ingin kembali lagi, ya tetap aja aku lakuin lagi,’’ ujarnya.

Hingga akhirnya datang tawaran kepadanya untuk bermain di sebuah film layar lebar, Guru Bangsa: HOS Tjokroaminoto, sebagai Suarsikin, istri Tjokroaminoto. ’’Bisa dibilang aku kembali terjebak di dalam sesuatu yang sebenarnya tidak ingin aku lakukan lagi,’’ tuturnya.

Meski demikian, Ayudya perlahan-lahan belajar kembali mencintai dunia yang membesarkan namanya itu.

PUTRI Ayudya menanggalkan status karyawan tetapnya di sebuah perusahaan kosmetik demi berakting.   Hal itu diungkapkan Ayudya di sela-sela acara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News