Putri Habib Rizieq Menikah, Kok Kepala KUA Tanah Abang Dicopot?

Putri Habib Rizieq Menikah, Kok Kepala KUA Tanah Abang Dicopot?
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab saat tiba di dekat rumahnya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11). Foto: M Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR Bukhori Yusuf mengomentari pencopotan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Abang Sukana yang diduga mengabaikan protokol kesehatan saat menjalankan tugas pencatatan pernikahan putri Rizieq Shihab, Najwa Shihab dengan Muhammad Irfan di Petamburan, Sabtu (14/11).

Bukhori menilai keputusan Kementerian Agama (Kemenag) tentang pencopotan Sukana menunjukkan inkonsistensi dan terkesan politis.

“Apakah Kemenag seolah-olah ingin menjadi pahlawan kesiangan dengan memanfaatkan situasi panas yang terjadi akhir-akhir ini?" kata Bukhori dalam keterangannya, Selasa (24/11).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, Kemenag tidak melakukan tindakan serupa terhadap kepala KUA di wilayah lain yang mencatat pernikahan warga pada masa pandemi Covid-19.

Ustaz Bukhori -panggilan akrabnya- lantas membandingkan pernikahan putri imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu dengan resepsi perkawinan mantan Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana.

Resepsi pernikhan Kompol Fahrul pada Maret lalu menjadi kontroversi. Fahrul pun dicopot dari jabatannya.

Selain itu, pada Oktober 2020 juga ada kontroversi tentang hajatan mewah Kepala Kantor Kemenag Jombang Taufiq Abdul Djalil. Kala itu Taufiq menikahkan putrinya dan menggelar resepsi di sebuah hotel di Jombang.

Walhasil, Taufiq dicopot dari jabatannya dan dimutasi ke wilayah lain.

Anggota Komisi VIII DPR Bukhori Yusuf menyoroti pencopotan Kepala KUA Tanah Abang Sukana yang diduga mengabaikan protokol kesehatan pada pernikahan putri Habib Rizieq.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News