Senin, 23 April 2018 – 13:01 WIB

Putri Sergei Skripal Berhasil Kalahkan Racun Rusia

Rabu, 11 April 2018 – 23:12 WIB
Putri Sergei Skripal Berhasil Kalahkan Racun Rusia - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON - Yulia akhirnya boleh meninggalkan rumah sakit. Putri Sergei Skripal itu sebelumnya menjalani perawatan intensif selama lima pekan karena keracunan novichok. Kondisi ayahnya juga membaik.

’’Yulia telah mengalami perkembangan yang sangat luar biasa. Tapi, bukan berarti perawatan medisnya berakhir,’’ kata Christine Blanshard, direktur medis Salisbury District Hospital, sebagaimana dilansir Reuters kemarin, Selasa (10/4).

Mendengar kabar tersebut, Kedutaan Besar Rusia di London, Inggris, langsung bereaksi. ’’Kami mengucapkan selamat kepada Yulia atas kesembuhannya,’’ ucap jubir kedubes di hadapan media seperti dikutip Associated Press.

Sejauh ini, Inggris tidak memberikan izin kepada wakil Rusia untuk menjumpai Yulia maupun Skripal.

Inggris menuding Rusia terlibat dalam insiden percobaan pembunuhan mantan agen ganda Sergei Skripal dan putrinya, Yulia, di Salisbury, Inggris, pada 4 Maret.

Skripal adalah mantan mata-mata Rusia yang membelot, lalu bekerja sama dengan intelijen Inggris. Tetapi, Moskow membantah keras. Hubungan London dan Moskow pun tegang. Dua negara bahkan saling usir diplomat. (hep/c20/pri)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar