Puyol Tembus Caps 400

Puyol Tembus Caps 400
Puyol Tembus Caps 400

BARCELONA - Kemenangan Barcelona atas Sporting Lisbon 3-1 Rabu dini hari WIB (17/9) menjadi momen bersejarah bagi Carles Puyol. Laga itu merupakan caps (penampilan) ke-400 Puyol bersama tim utama Barcelona.

Baca Juga:
Puyol yang kini menyandang ban kapten adalah produk asli akademi sepak bola Barcelona. Pemain kelahiran 13 April 1978 itu dikenal sangat fanatik dengan Barca (sebutan Barcelona). Karena performanya yang konsisten di lini belakang, beberapa klub besar Eropa pernah membujuknya untuk bergabung. Namun, itu ditolak mentah-mentah oleh pemain berambut kriwil tersebut. Puyol menegaskan ingin mengabdikan karir profesionalnya itu hanya untuk klub yang membesarkannya.

Pemain bernomor punggung 5 tersebut melakoni debut bersama tim utama Barcelona pada 2 Oktober 1999, ketika menang 2-0 atas Real Valladolid. Saat itu Barca diarsiteki Louis van Gaal. Hingga kemarin Puyol tercatat 273 kali membela Barcelona di Liga Primera, 30 kali di Copa del Rey, 81 kali di Liga Champions, 9 kali di Piala UEFA, 4 kali di Piala Super Spanyol, sekali di Piala Super Eropa, dan 2 kali di kejuaraan dunia antarklub. Total, enam gol disumbangkan Puyol untuk Barca.

Selama 400 kali membela Barca, Puyol sangat berperan dalam meraih lima trofi juara. Yaitu, 2 gelar Liga Primera, sekali juara Liga Champions, dan 2 kali gelar Piala Super Spanyol.

BARCELONA - Kemenangan Barcelona atas Sporting Lisbon 3-1 Rabu dini hari WIB (17/9) menjadi momen bersejarah bagi Carles Puyol. Laga itu merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News