PW DMI NTB Sebut Penyelenggaraan Rapimnas Minim Rasa Kekeluargaan

PW DMI NTB Sebut Penyelenggaraan Rapimnas Minim Rasa Kekeluargaan
Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) NTB Mashur. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, MATARAM - Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) NTB Mashur mengaku tidak puas dengan hasil papimnas pengurus pusat yang berjalan kurang tanpa rasa kekeluargaan.

Dia juga menyoroti soal sikap yang ditunjukkan PP DMI di tengah penyelenggaraan Rapimnas 6 Maret 2023. Menurutnya, bila PP DMI berbeda pendapat dengan PW alangkah bijaknya dicarikan solusi terbaik bersama dan tidak bersikap reaktif.

"Saya melihat banyak dinamika yang terjadi seharusnya direspons dengan bijak mengapa ada PW yang mengusulkan muktamar sesuai AD/ART," kata dia dalam siaran persnya, Selasa (28/3).

Menurut dia, rapimnas yang berlangsung beberapa waktu lalu itu kurang membangun rasa kekeluargaan. Contohnya, ada PW yang dipanggil maju ke depan dan duduk tersendiri.

"Dalam kondisi seperti itu sudahkah dibayangkan bagaimana perasaan seseorang yang diperlakukan seperti itu? Kami ini pengurus DMI bekerja lillahitaala. Ini kurang rasa kekeluargaan," ujar Mashur.

Hal lain pihak DPP kurang mengapresiasi kinerja DMI di wilayah dan daerah. Untuk diketahui kinerja DMI berjenjang sesuai dengan tingkatannya.

"Coba dibayangkan seperti PW DMI NTB sejak 35 tahun kepengurusan tidak pernah mendapat biaya operasional dari pemerintah, tetapi semua semua program berjalan dengan baik meskipun belum optimal," tambahnya.

Dia berharap PP DMI lebih arif lagi dalam menanggapi masukan-masukan PW untuk kemajuan organisasi, termasuk soal rekomendasi pelaksanaan muktamar VIII tahun ini.

PW DMI NTB menilai penyelenggaraan rapimnas oleh pengurus pusat beberapa waktu lalu sangat minim rasa kekeluargaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News