PWI Terus Berkontribusi Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Indonesia

PWI Terus Berkontribusi Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Indonesia
Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesis (PWI) Pusat Atal S Depari. Foto Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesis (PWI) Pusat Atal S Depari mengatakan insan pers siap berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

Hal itu disampaikan Atal S Depari pada pembukaan acara seminar nasional bertajuk "Peran Pers terhadap Pemulihan dan Kebangkitan Ekonomi Indonesia” yang diselenggarakan oleh PWI di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Kamis (27/10).

"Kegiatan seminar itu merupakan bentuk nyata dukungan organisasi pers dalam membantu Indonesia memulihkan dan membangkitkan perekonomian nasional," ujar Atal.

Menurutnya, PWI ingin mendorong optimisme serta memberikan dukungan kepada pemerintah dan pelaku multisektor industri di Indonesia, salah satunya melalui seminar nasional.

"Pers harus konsisten sehingga sumber daya alam mempunyai nilai tambah yang tinggi. Selain itu, pers konsisten membangun industri serta sumber daya manusia (SDA). Hal ini agar Indonesia tidak terjebak kepada middle income trap," ucap Atal.

Dia menegaskan pada situasi saat ini, Indonesia harus meletakkan pondasi dasar ekonomi yang kuat, yaitu dengan menciptakan nilai tambah yang tinggi melalui produk-produk berbasis SDA.

Kemudian, Indonesia bisa mencapai cita-cita menuju negara maju dengan pemerataan kesejahteraan melalui kemandirian pangan yang saat ini tengah berjalan.

"Peran media menjaga konsisten, siapa pun nanti Presiden yang tetap konsisten tujuan terakhirnya ialah menyejahterakan rakyat,” tegas Atal. (mcr28/jpnn)


Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesis (PWI) Pusat Atal S Depari mengatakan insan pers siap berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News