PWNU DKI Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Pulo Gadung

PWNU DKI Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Pulo Gadung
Ketua PWNU DKI Jakarta KH Dr. Samsul Maarif didampingi Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZISNU) DKI Jakarta Dr. H. Deddi Nordiawan dan Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI) DKI Jakarta Laode Kamarudin menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Foto: Lazisnu DKI

jpnn.com, JAKARTA - Suasana sedih masih menyelimuti wajah Ahmad, salah satu korban kebakaran di Jalan Perintis Kemerdekaan Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (18/8/2021).

Rumah dan harta bendanya habis terbakar, hanya menyisakan puing-puing rongsokan.

Menurut laporan dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur, kebakaran terjadi sekitar pukul 2:35 WIB.

Sebanyak tiga rumah kontrakan dengan 16 pintu ludes terbakar. Ada 25 KK dan 47 orang yang terdampak namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Kemalangan ini menambah beban Ahmad dan para korban karena terjadi dalam situasi pandemi covid-19 yang belum reda.

Untuk itulah, dilandasi semangat kemanusiaan, PWNU DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban kebakaran tersebut pada hari Selasa tanggal 24 Agustus 2021.

Penyerahan bantuan diberikan oleh Ketua PWNU DKI Jakarta KH Dr. Samsul Maarif, MA yang didampingi oleh Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZISNU) DKI Jakarta Dr. H. Deddi Nordiawan dan Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI) DKI Jakarta Laode Kamarudin.

Kiai Samsul mengatakan selain memberikan bantuan uang tunai untuk 25 KK masing-masing sebesar Rp 1 juta, dia mengajak semua mendoakan semoga para korban diberi ketabahan atas ujian dari Allah SWT ini.

PWNU DKI Jakarta, LAZISNU DKI Jakarta, dan LPBI DKI Jakarta dan seluruh jajaran memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News