PWNU DKI Jakarta Berjanji Lanjutkan Program Kerakyatan Almarhum Saefullah

PWNU DKI Jakarta Berjanji Lanjutkan Program Kerakyatan Almarhum Saefullah
Ketua PWNU DKI Saefullah saat peletakan batu pertama program bedah rumah di Cilincing, Jakarta Utara. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PW Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta bertekad terus melanjutkan program-program kerakyatan yang digagas almarhum Ketua Tanfidziyah Saefullah.

Wakil Bendahara PWNU DKI Billy Haryanto mengatakan, program-program yang lahir di era kepemimpinan mantan sekretaris daerah Pemprov DKI Jakarta sangat membantu rakyat. Salah satunya program bedah rumah yang sudah berjalan dua tahun. 

"Tentu ini program sosial kemanusiaan warisan Pak Saefullah yang menyasar umat bawah. Dan perlu dipertahankan," kata pengusaha beras tersebut. 

Di era kepimimpinan Saefullah, NU Jakarta menargetkan rehabilitasi 1.000 rumah di wilayah ibu kota. Beberapa rumah telah direhab seperti di Ulujami, Pesanggrahan pada 2019 lalu.

"Sebelum pandemi, kami sudah merancang target 1.000 rumah harus segera selesai," ujar Billy.

Tak hanya bedah rumah, pengurus juga telah menggodok program keumatan di tengah pandemi. "Kami sangat paham keadaan umat sedang susah. Karenanya kami sedang memikirkan program untuk membantu umat," ujar Billy yang juga pembina pemain bulutangkis di Sragen itu.

Seperti diketahui, Saefullah meninggal dunia pada 16 September 2020 karena terpapar virus Covid 19. Setelah meninggal, Samsul Ma'arif yang semula wakil ketua diangkat menggantikan Saefullah sebagai Ketua Tanfidziyah NU Jakarta. (dil/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

PW Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta bertekad terus melanjutkan program-program kerakyatan yang digagas almarhum Ketua Tanfidziyah Saefullah


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News