Pyridam Farma Distribusikan Obat Osteoporosis dari Swiss

Pyridam Farma Distribusikan Obat Osteoporosis dari Swiss
Pyridam Farma mendistribusikan obat Binosto® dari EffRx Pharmaceuticals SA, sebuah perusahaan farmasi asal Swiss. Foto dok Pyridam Farma

jpnn.com, JAKARTA - EffRx Pharmaceuticals SA, sebuah perusahaan farmasi asal Swiss yang berfokus pada pengembangan dan pemasaran obat muskuloskeletal dan penyakit langka menandatangani Perjanjian Lisensi dan Distribusi secara eksklusif untuk Binosto® di Indonesia dengan Pyridam Farma.

Binosto® (alendronat larut dalam buffer) diindikasikan untuk pengobatan osteoporosis pascamenopause dan saat ini dipasarkan di Eropa, AS, Timur Tengah, dan Asia.

Binosto menawarkan pilihan pengobatan penting bagi wanita pascamenopause yang menderita osteoporosis, dan secara efektif mengurangi risiko patah tulang.

Binosto® dikaitkan dengan frekuensi efek samping gastrointestinal bagian atas yang lebih rendah dan menunjukkan persistensi yang lebih tinggi dibandingkan dengan kasus yang dilaporkan dengan tablet alendronate.

“Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan EffRx Pharmaceuticals dan sangat menantikan dampak positifnya terhadap aksesibilitas layanan kesehatan di Indonesia. Kami percaya kolaborasi ini mempunyai potensi untuk secara signifikan meningkatkan akses layanan kesehatan bagi pasien osteoporosis dan memberikan solusi inovatif pada sistem layanan kesehatan nasional," ujar dr. Widjanarko Brotosaputro, Direktur Pyridam Farma.

"Bersama-sama kami berkomitmen mendorong perubahan positif dan meningkatkan kesehatan pasien di Indonesia," imbuhnya.

dr. Widjanarko menambahkan Binosto®? (tablet effervescent alendronate 70 mg) merupakan pertama dan satu-satunya yang berbentuk tablet alendronat effervescent dengan larutan penyangga (larutan yang pH-nya tidak berubah secara signifikan pada pengenceran atau jika ditambahkan asam atau basa pada suhu konstan) untuk pengobatan osteoporosis dan tulang pascamenopause, serta untuk meningkatkan massa tulang pada pria.

“Kami dengan senang hati mengumumkan kemitraan dengan Pyridam Farma untuk lebih memperluas jejak Binosto®. Pyridam Farma adalah perusahaan layanan kesehatan dinamis dan diakui yang berakar kuat di pasar Indonesia, sehingga mewakili mitra pilihan bagi perusahaan kami. Komitmen Pyridam terhadap pasien untuk menjalani hidup yang lebih sehat sejalan dengan janji Binosto® untuk meringankan beban osteoporosis bagi perempuan Indonesia," ucap Lorenzo Bosisio, CEO EffRx.

Binosto®? merupakan pertama dan satu-satunya yang berbentuk tablet alendronat effervescent dengan larutan penyangga untuk pengobatan osteoporosis dan tulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News