JPNN.com

Qari Terbaik Dunia Asal NTB Bertemu Jokowi

Selasa, 28 Mei 2019 – 16:23 WIB Qari Terbaik Dunia Asal NTB Bertemu Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Syamsuri Firdaus bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (28/5). Dia merupakan salah seorang qari terbaik dunia asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang baru-baru ini juara I MTQ Internasional ke-7 di Istanbul, Turki, yang diikuti 68 negara.

Kehadiran Syamsuri di Istana Merdeka didampingi oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Kemenag) Muhammadiyah Amin. Saat bertemu Jokowi, qari anak terbaik dalam MTQ Nasional 2012, di Ambon, tersebut langsung menyalami dan mencium tangan Kepala Negara.

"Bertemu sama Pak Jokowi, membicarakan bagaimana kesannya diberikan penghargaan oleh Presiden (Turki) Erdogan," ungkap Syamsuri usai pertemuan yang berlangsung terbatas untuk media.

BACA JUGA: Mercedes Benz Sudah Siapkan Mobil Kepresidenan Jokowi yang Lebih Keren

Syamsuri juga menceritakan bahwa sebelum disalami oleh Erdogan, pemimpin Turki itu sempat bertanya bagaimana dia belajar membaca Alquran, dan suaranya bisa bagus dan tinggi.

"Saya menjawab; alhamdulillah haaza min nikmatillah, alhamdulillah ini adalah nikmat Allah. Habis itu dia peluk saya dan alhamdulillah saya merasa terharu, sedih, campur bahagia," ungkap Syamsuri.

BACA JUGA: Jokowi: Hormati Semua Proses Hukum yang Ditangani MK

"Memang luar biasa berkah quran, alhamdulillah saya bisa bertemu dengan Presiden Erdogan, lebih-lebih Presiden RI Pak Jokowi," lanjut qari usia 20 tahun tersebut. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama