Qodari Sebut Erick Thohir Cawapres Terkuat di Pilpres 2024, Nih Alasannya

Qodari Sebut Erick Thohir Cawapres Terkuat di Pilpres 2024, Nih Alasannya
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) terkuat pada Pilpres 2024 berdasarkan rilis survei yang dilakukan oleh Indo Barometer baru-baru ini.

Erick Thohir menempati posisi teratas dengan perolehan keterpilihan publik sebesar 22,9 persen disusul nama-nama beken lainnya, seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di angka 15,8 persen dan Muhaimin Iskandar 6,7 persen.

“Nah, jadi nama-nama ini kami survei yang paling tinggi adalah Pak Erick Thohir angkanya 22 persen, menyusul Ibu Khofifah Indar Parawansa lalu Muhaimin dan yang lain-lainnya. Jadi, pada hari ini salah satu calon wapres paling tinggi itu adalah Erick Thohir,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, Selasa (21/3).

Menurut Qodari, alasan tingginya keterpilihan Erick Thohir dianggap sebagai bentuk apresiasi publik atas kinerja di Kementerian BUMN.

Hal itu tercermin dari data survei yang memposisikan nama Erick Thohir di papan atas sebagai menteri berkinerja terbaik di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf Amin di angka 9,0 persen, di bawah Prabowo Subianto 12,4 persen.

Selanjutnya Sandiaga Uno 7,6 persen, Tri Rismaharini 5,7 persen, dan Sri Mulyani 4,2 persen.

“Salah satu yang dapat dilihat dari hasil survei adalah penilaian sebagai salah satu menteri dengan kinerja terbaik, meski menteri terbaiknya masih Pak Prabowo Subianto, tetapi Erick nomor 2 terus nomor 3 Sandiaga Uno, lalu ada Risma dan ada Sri Mulyani,” ujarnya.

Menurut Qodari, hal yang menarik dalam Pilpres 2024 mendatang adalah figur cawapres akan menentukan kemenangan.

Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Cawapres terkuat pada Pilpres 2024 berdasarkan rilis survei yang dilakukan oleh Indo Barometer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News