JPNN.com

Queen Gandeng Adam Lambert Tur Amerika

Jumat, 07 Maret 2014 – 13:36 WIB
Queen Gandeng Adam Lambert Tur Amerika - JPNN.com
Queen bakal menggelar tur panjang di dataran Amerika bersama mantan finalis American Idol, Adam Lambert. Getty Images

Queen bakal menggelar tur panjang di dataran Amerika bersama mantan finalis "American Idol" Adam Lambert. Adam dipilih personel Queen yang tersisa: Brian May dan Roger Taylor untuk mengisi posisi vokalis menggantikan mendiang Freddie Mercury yang meninggal karena AIDS tahun 1991 silam.

Tur musim panas Queen di 19 kota Amerika Utara dimulai di United Center,Chicago tanggal 19 Juni dan berakhir 20 Juli 2014 di Merriweather Post Pavillion, Washington.

Pemilihan Adam Lambert sebenarnya bisa ditebak setelah fans dan kritikus menyambut baik penampilannya saat manggung bersama Brian dan Roger di iHeartRadio Music Festival di Las Vegas September 2013.

"Saya merasa terhormat bisa mengembalikan kenangan manis dari seorang legenda seperti Freddie Mercury. Freddie adalah pahlawan aku, terima kasih diberi kesempatan untuk menyanyikan lagu terbaik bagi fans setia Queen," ucap Adam dalam sebuah pernyataan seperti dikutip laman NME, Jumat (7/3).

Tahun lalu, Brian May sempat mengumumkan keberadaan lagu baru Queen dengan vokal Freddie di dalamnya. "Keajaiban Queen telah terwujud. Aku merasakan di tulang-tulangku. Menjengkelkan harus dirahasiakan, tapi sepertinya sekarang harus begitu," tulis sang gitaris lewat blognya.

"Made In Heaven" yang dirilis tahun 1995 jadi album terakhir dengan Fredie sebagai vokalis. Dua tahun kemudian basis John Deacon memutuskan pensiun dari musik. Selama beberapa tahun Queen sempat mengajak Paul Rodgers, vokalis band "Bad Company" berkolaborasi dalam proyek Queen+Paul Rodgers hingga berakhir Mei 2009. (pra/jpnn)

 

TAGS   queen

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
arwan