Queensland Akan Hasilkan Listrik dari Pembakaran Sampah

Queensland Akan Hasilkan Listrik dari Pembakaran Sampah
Queensland Akan Hasilkan Listrik dari Pembakaran Sampah

Queensland akan dapat membakar sampah untuk menghasilkan listrik dalam lima tahun karena pemerintah negara bagian membuka jalan untuk pembangunan insinerator limbah menjadi energi senilai $ 400 juta di Swanbank, barat Brisbane.

Namun, pelaksana dewan kota Ipswich sementara telah menyatakan keberatan, mengatakan ada "keraguan yang kuat di Ipswich tentang penanganan termal limbah".

Banyak persetujuan diperlukan sebelum proyek berjalan, tetapi pemerintah Queensland mengatakan akan menyisihkan $ 100 juta dari retribusi limbah yang masuk untuk mendorong pasar pengolahan limbah menjadi energi.

Dana tersebut dirancang untuk mendorong investasi di bidang teknologi dan infrastruktur baru untuk menangani tingkat limbah yang semakin menumpuk.

Perusahaan limbah berbasis Jerman, Remondis ingin membangun pembangkit listrik baru ini.

Perusahaan saat ini menjalankan situs pembuangan sampah di Ipswich, dan manajer umum Bret Collins mengatakan kepada ABC Radio Brisbane bahwa proyek limbah menjadi energi akan menghasilkan listrik yang cukup untuk menggerakkan 50.000 rumah.

"Kami mentransfer energi dari limbah yang kami kumpulkan dari dewan kota dan bisnis di wilayah Brisbane dan Dewan Kota Ipswich dan mengubahnya menjadi energi," katanya.

"Kami membuat sampah menjadi bahan yang dapat didaur ulang dan dikembalikan dan kemudian kami menggunakan bahan lain yang akan dibuang ke TPA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News