Rachman Kalah, Siap Revans

Rachman Kalah, Siap Revans
KECEWA : Petinju Indonesia M Rahman kecewa atas hasil pertandingan yang menyababkan dirinya kalah angka. FOTO :CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS
JAKARTA – Dunia tinju tanah air kembali kehilangan juara dunia. Itu setelah gelar juara kelas terbang mini (47,6 kg) WBA milik Muhammad Rachman melayang ke tangan  petinju Thailand Pornsawan Porpramook setelah kalah angka pertarungan tadi malam (30/7) di Studio 5 Indosiar.    

Juri I Silvestres Abiyansa (Filipina) memberikan nilai 114-114. Juri II Takeshi Samakawa (Jepang) 113-115 untuk Pornsawan. Sedangkan juri III Yu Hwan Soo (Korsel) 114-115, juga untuk Pornsawan.

Menangggapi kekalahannya itu, Rachman menyatakan sakit hati dengan penilaian para juri. “Saya sangat kecewa malam ini (kemarin, red.). Masyarakat jelas melihat bagaimana pukulan saya selalu masuk dan mengenai lawan. Saya sangat terpukul dengan hasil penjurian,” kata Rachman dengan mata berkaca-kaca.

Yang membuat petinju kelahiran Merauke, Papua, itu semakin dongkol adalah minimnya perhatian pemerintah terhadap atlet. “Saya makin kecewa karena pihak pemerintah tak ada yang datang pada pertarungan saya. Padahal, saya bertarung demi nama Indonesia,” ujar Rachman. Dalam daftar undangan kemarin memang hanya pihak BOPI (Badan Olah raga Profesional Indonesia) yang hadir.

JAKARTA – Dunia tinju tanah air kembali kehilangan juara dunia. Itu setelah gelar juara kelas terbang mini (47,6 kg) WBA milik Muhammad Rachman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News