Rachmawati Pilih Rizal Ramli

Jadi Ketua Dewan Penyantun Universitas Bung Karno

Rachmawati Pilih Rizal Ramli
Rachmawati Pilih Rizal Ramli
JAKARTA – Ketua Dewan Pendiri Yayasan Pendidikan Sukarno (YPS) Rachmawati Soekarnoputri, kemarin, resmi melantik Rizal Ramli sebagai ketua Dewan Penyantun Universitas Bung Karno (UBK) Periode 2011-2015. Selain Rizal, sejumlah tokoh nasional lainnya juga dipercaya masuk dalam keangotaan dewan penyantun.

Diantaranya, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Surya Paloh, juga Mantan Kasal Laksaman (pur) Bernadt Kent Sondakh. ”Pak Rizal memiliki misi yang sama dengan saya dalam membangun Indonesia yang lebih baik,” ujar Rachmawati, saat memberikan sambutan, di kampus UBK, Jl. Kimia, Jakarta, kemarin (13/4).

Selain itu, menurut dia, Rizal sesungguhnya bukan orang baru di UBK. Mantan Menko Perekonomian di era Presiden Gus Dur itu sering diundang untuk membicarakan masalah kebangsaan di UBK. ”Terutama, soal kemandirian bangsa di bidang ekonomi, seperti halnya visi Bung Karno,” imbuh mantan anggota dewan pertimbangan presiden (wantimpres) tersebut. Namun demikian, dalam acara pelantikan pengurus dewan penyantun UBK itu, tidak terlihat Megawati Soekarnoputri. Hanya Guruh Soekarnoputra, yang ikut mendampingi Rachmawati saat itu.  

UBK memiliki sejarah cukup panjang. Sejak pertama kali berdiri pada periode 1960an, pamor UBK terus menurun pada tahun-tahun berikutnya. Dan, akhirnya benar-benar tenggelam menyusul peristiwa 1 Oktober 1965.

JAKARTA – Ketua Dewan Pendiri Yayasan Pendidikan Sukarno (YPS) Rachmawati Soekarnoputri, kemarin, resmi melantik Rizal Ramli sebagai ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News