JPNN.com

Radiapoh Hasiolan Sinaga Berjanji Sikat Habis Korupsi di Simalungun

Rabu, 21 Oktober 2020 – 15:02 WIB
Radiapoh Hasiolan Sinaga Berjanji Sikat Habis Korupsi di Simalungun - JPNN.com
Ilustrasi - Pilkada 2020. Foto: ANTARA/Naufal Ammar

jpnn.com, SIMALUNGUN - Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga berjanji akan selalu berada di garis terdepan pemberantasan korupsi. Menurut RHS, korupsi menjadi borok yang menghambat kesejahteraan masyarakat Simalungun.

Karenanya, RHS yang berpasangan dengan H Zonny Waldi dalam kontestasi Pilkada Simalungun membuat program khusus untuk memberantas korupsi di Simalungun. Pasangan nomor urut satu itu menggagas program Simalungun Berantas Korupsi (Si Bersih).

“Korupsi itu adalah borok yang harus dibasmi. Siapa pun pemimpin ke depan, yang namanya koruptor harus disikat. Yang melakukan perbuatan melawan hukum harus disikat, termasuk yang telah berbuat,” kata Radiapoh melalui keterangan tertulis, Rabu (21/10).

Dalam program Si Bersih, pasangan RHS-ZW akan melakukan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan. Menurut Radiapoh, tata kelola pemerintahan yang bersih dan terbuka menjadi awal perubahan di Simalungun.

Pasangan RHS-ZW juga berkomitmen untuk mengubah tata kelola keuangan Simalungun menjadi lebih sehat dan transparan. Ini agar penggunaan dana daerah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Muaranya tak lain demi kesejahteraan rakyat Simalungun.

“Ketika kedua sektor itu bisa dikelola dengan baik, saya kira rencana-rencana lain untuk membuat perubahan di Simalungun akan semakin mudah dikelola, termasuk pembangunan infrastruktur jalan yang merata dan tidak ada tebang pilih,” jelas mantan Komisaris Perseroran PT Prima Karya Asih itu.

Radiapoh optimistis pengalaman Zonny Waldi sebagai birokrat berpengalaman mampu mengubah tata kelola pemerintahan, termasuk tata kelola keuangan daerah, menjadi lebih baik dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Sebelum menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, pengabdian Zonny untuk Kabupaten Simalungun telah dimulai dari level staf camat. Zonny kemudian menjadi camat di Pematang Bandar dan Dolok Batu Nanggar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil