Raditya Dika: Teman-teman, Ini Serius, Jangan Diremehkan

Raditya Dika: Teman-teman, Ini Serius, Jangan Diremehkan
Raditya Dika. Foto: Djainab Natalia Saroh/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komedian sekaligus penulis, Raditya Dika mengabarkan bahwa seorang temannya meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Menurutnya, teman masa sekolah menengah atas itu baru berumur 34 tahun.

"Pukul 04.00 WIB pagi tadi salah satu teman seangkatan saya di SMU 70 dulu telah meninggal dunia karena Covid-19. Umurnya masih 34 tahun, orangnya baik dan pintar," ungkap Raditya Dika lewat akun Instagram miliknya, Minggu (22/3).

Sutradara film Single itu menyebut temannya yang meninggal berprofesi sebagai dokter. Menurutnya, mendiang diduga terpapar Corona saat tengah bertugas.

Oleh sebab itu, Raditya Dika mengimbau masyarakat untuk tidak meremehkan ancaman virus corona. Dia meminta publik untuk waspada dengan cara tetap berada di rumah.

"Teman-teman, virus ini serius. Jangan diremehkan. Jaga diri baik-baik. Semua orang bisa kena dan jadi korban. Please kalau memang bisa, di rumah aja," ujar ayah satu anak itu.

Tidak hanya itu, Raditya Dika juga mengajak masyarakat untuk saling tolong-menolong menangani pencegahan virus corona. Salah satunya dengan cara berdonasi untuk membantu tenaga medis.

"Jangan timbun masker, sarung tangan, mereka lebih butuh itu semua daripada kita. Stay safe semuanya," imbuh Raditya Dika. (mg3/jpnn)

Komedian sekaligus penulis, Raditya Dika mengabarkan bahwa seorang temannya meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News