JPNN.com

Duh, Raditya Dika Ternyata Mengidap Autoimun

Rabu, 11 September 2019 – 11:37 WIB Duh, Raditya Dika Ternyata Mengidap Autoimun - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sutradara sekaligus komedian Raditya Dika membeberkan penyakit yang dideritanya. Dia mengaku belakangan mengidap penyakit autoimun.

Raditya Dika mengatakan penyakit itu sudah diderita sejak enam tahun terakhir. Dia juga mengungkapkan sejumlah gejala dari penyakit autoimun.

"Autoimun gue itu sebenarnya lebih ke kulit menjadi kering, terus timbul ruam kalau gue stres. Terus sendi-sendi itu jadi pegal dan tidak dapat dijelaskan kalau lagi stres tiba-tiba kok timbul reaksi kayak gini," kata Raditya Dika saat menjadi bintang tamu vlog YouTube Ussy Sulistiawaty, Rabu (11/9).

"Gue sebenarnya ngalamin ini udah hampir enam tahun ya," sambungnya.

Hingga saat ini, sutradara film Single itu rutin melakukan pengobatan sejak divonis penyakit autoimun. Tidak tanggung-tanggung, dia memilih pengobatan di Singapura

Raditya Dika menyebut kerap bolak-balik ke Singapura demi berobat. Sebab menurutnya obat untuk penyakitnya itu sulit ditemukan di Indonesia.

"Obat gue sempat masuk sini (Indonesia), tapi udah enggak masuk lagi. Jadi, makanya beli di sana," imbuh Raditya Dika. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...