Ragam Kuliner Semarakkan JNF

Ragam Kuliner Semarakkan JNF
Ragam Kuliner Semarakkan JNF

jpnn.com - JAKARTA - Beragam kuliner turut menghiasi sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin hingga Monumen Nasional pada Selasa malam (31/12). Para pedagang keliling ini memberikan banyak pilihan makanan untuk warga Jakarta yang kini meramaikan Bundaran HI untuk menyaksikan Jakarta Night Festival (JNF).

Beberapa kuliner yang bisa dinikmati pengunjung JNF antara lain siomay, sate padang, nasi goreng, goreng, jagung, kacang dan ibu rebus, bakso dan mie ayam. Para pedagang ini berbaris rapi di ruas kiri Jalan Sudirman ke arah Jalan Thamrin.  Sementara itu jajanan kerak telor berbaris rapi di dalam tenda yang disiapkan Pemda DKI.

Para pedagang dilarang berjualan di tengah jalan karena akan mengganggu aktivitas warga yang berjalan kaki maupun bersepeda di JNF. Petugas Satpol PP yang diturunkan Pemda bertugas untuk menertibkan pedagang yang keukeuh berjualan di ruas lainnya.

"Dari sore tadi kami sudah turun ke Bundaran HI untuk nyari tempat yang pas, kalau enggak, enggak dapat tempatnya," ujar Fadly penjual jagung rebus.

Selain pedagang makanan, banyak juga pedagang mainan, terompet dan pernak-pernik yang hilir mudik di Bundaran HI. Tak ketinggalan pula pedagang payung dan mantel yang berusaha membujuk warga membeli dagangan mereka.  "Sebentar malam pasti hujan ayo beli mantelnya," teriak para pedagang bersama.

Suasana di Bundaran HI kini makin riuh. Suara terompet, teriakan pedagang hingga kembang api berlomba-lomba menyemarakkan malam jelang tutup tahun 2013.(flo/jpnn)


JAKARTA - Beragam kuliner turut menghiasi sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin hingga Monumen Nasional pada Selasa malam (31/12). Para pedagang keliling


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News