Ragunan Dibuka Kembali, Sebegini Jumlah Pengunjungnya

Ragunan Dibuka Kembali, Sebegini Jumlah Pengunjungnya
Sebanyak 17.197 orang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada hari kedua operasi libur Idulfitri 2021. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan kembali dibuka pada hari ini, Selasa (18/5).

Sebelumnya tempat wisata itu sempat ditutup karena alasan penguatan protokol kesehatan.

Berdasarkan data yang diperoleh, hingga pukul 10.30 WIB, Selasa, total ada 5.783 wisatawan yang mengunjungi lokasi itu.

Hari pertama Ragunan dibuka kembali, tercatat jumlah kendaraan yang memasuki kawasan tersebut sebanyak 922 kendaraan roda dua, 272 mobil, dan enam sepeda.

Sebelumnya, Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan Bambang Wahyudi mengatakan, pihaknya sudah siap kembali membuka kebun binatang itu.

"Sebenarnya kami konsisten dari awal dibuka semenjak lebaran ini sampai ditutup. Tetap menjaga protokol kesehatan," kata Bambang saat dihubungi JPNN.com, Senin (17/5) malam.

Bambang menilai wajar bilamana adanya kekurangan lantaran banyaknya pengunjung, tetapi dari sisi aturan pihaknya mengeklaim telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan baik.

"Kami buktikan dengan petugas-petugas yang langsung terjun ke lapangan. Kemudian hanya teguran-teguran langsung kepada pengunjung yang melanggar prokes," ujar Bambang.

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan kembali beroperasi kembali pada Selasa (18/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News