Rahasia Ahsan/Rian Tembus Perempat Final China Open

Rahasia Ahsan/Rian Tembus Perempat Final China Open
Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, FUZHOU - Wakil Indonesia, Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro berhasil mengantongi satu tiket perempat final China Open. Dalam 16 Besar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (16/11) sore WIB, Ahsan/Rian menang atas ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Ahsan/Rian menang rubber game 23-21, 19-21, 21-11. Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut. “Tipikal mereka mengajak reli, buka-buka dan nggak mau mengadu cepat. Bolanya juga pelan, jadi pasti akan lama pertandingannya. Tadi lebih ke siapa yang kuat aja,” kata Ahsan seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Game pertama dimulai, Ahsan/Rian yang sempat tertinggal di awal mampu membalikkan keadaan dengan kemenangan 23-21. Di game kedua, pasangan Indonesia ini lagi-lagi tertinggal hingga menjelang interval. Susul menyusul terus terjadi hingga game kedua berakhir. Sayangnya kali ini Ahsan/Rian tak bisa merebut kemenangannya di game kedua.

Pada game penentu, penampilan Ahsan/Rian jauh lebih baik dari dua game sebelumnya. Hal ini pun diakui mereka. Ahsan/Rian mengatakan tampil lebih tenang dan berani di game ketiga, hingga bisa menang 21-11.

“Game pertama dan game kedua mereka enggak gampang mati. Kalau game ketiga, kami main lebih ke pola permainan kami. Game ketiga kami lebih tenang, lebih berani, dia smes dan serang juga kami enggak gampang mati,” kata Ahsan.

“Game kedua, Denmark-nya lebih memberi umpan. Kami kepancing. Jadi kami pengin buru-buru matiin, malah mati-mati sendiri. Di game ketiga kami lebih mengadu pukulan, malah enak di lapangan,” imbuh Rian.

Di babak perempat final, Ahsan/Rian masih menunggu lawan, antara He Jiting/Zheng Siwei (Tiongkok) atau Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang). “Peluang pasti tetap ada. Cuma dengan kondisi shuttlecock yang pelan, kami harus lebih sabar dan menyiapkan tenaga,” ungkap Ahsan. (adk/jpnn)


Ahsan/Rian menyusul Marcus/Kevin yang lebih dahulu lolos ke 8 Besar China Open.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News