Rahasia Kemenangan Fajar / Rian dari Minions di 8 Besar Malaysia Open 2019

Rahasia Kemenangan Fajar / Rian dari Minions di 8 Besar Malaysia Open 2019
Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Panggung Malaysia Open 2019 menjadi saksi kemenangan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto atas rekan senegaranya, Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya. Mereka mengalahkan Marcus / Kevin di perempat final, Jumat (5/4) malam WIB, dengan skor 23-21, 19-21, 21-18.

Ya, kemenangan Fajar / Rian di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City ini merupakan yang pertama kali atas pasangan nomor satu dunia tersebut. Sebelumnya tiga kali berhadapan, Fajar / Rian selalu kalah dari Minions (julukan Marcus / Kevin).

“Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Pertandingan hari ini ramai. Mereka peringkat satu dunia dan enggak gampang mati sendiri. Kami tadi fokus di poin-poin kritis, saling komunikasi dan yakin buat masuk dulu,” kata Rian seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

(Baca Juga: Sujud Syukur, Fajar / Rian Kalahkan Minions di Perempat Final Malaysia Open 2019)

“Game kedua kami sempat unggul juga 12-7. Namun, balik lagi ke kaminya, kalau sudah unggul agak sedikit lengah dan nggak fokus. Itu yang mesti kami perbaiki ke depannya. Di game ketiga kami lebih menjaga fokusnya,” sambung Rian.

Fajar / Rian mengaku banyak mengevaluasi tiga pertemuannya dengan Minions. Kali ini mereka mengatakan bermain dengan lebih sabar dan enjoy di lapangan.

“Di dua pertemuan sebelumnya saya dan Rian terlalu menggebu-gebu dan jadinya buru-buru di lapangan. Kalau tadi kami, memang benar-benar ingin menang. Namun, kami coba menahan ego, sabar, bermain rileks dan enjoy,” ungkap Fajar.

Berikutnya di babak semifinal, Fajar / Rian akan bertemu Takeshi Kamura / Keigo Sonoda (Jepang). Rekor pertemuan mereka terpaut ketat 3-4, Fajar/Rian tertinggal dari Kamura/Sonoda.

Di babak semifinal Malaysia Open 2019 besok, Fajar / Rian akan bertemu jago Jepang Takeshi Kamura / Keigo Sonoda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News