Rahmad Darmawan Mengingatkan Pemain Madura United Lebih Tenang

Rahmad Darmawan Mengingatkan Pemain Madura United Lebih Tenang
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (kiri) bersama pemain Madura United Asep Berlian. (ANTARA/HO-Piala Menpora)

jpnn.com, BANDUNG - Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengingatkan para pemainnya lebih tenang ketika mendapatkan peluang di hadapan gawang lawan.

Ketenangan menurutnya, akan memudahkan terciptanya gol saat menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021.

Menurut dia, evaluasi itu dilakukan setelah timnya tumbang saat menghadapi Persebaya Surabaya, meski mendapatkan cukup banyak peluang.

Ia merasa anak-anak asuhnya memerlukan ketenangan untuk meraih tiga poin.

"Saya berharap dengan melawan lamongan nanti, dan setiap latihan, bisa paling tidak mengeliminasi kekurangan kita saat mendapatkan peluang," kata pelatih yang akrab disapa RD itu di Bandung, Jawa Barat, Rabu (31/3).

Rahmad Darmawan mengakui, ketika berada di jantung pertahanan lawan, para pemainnya nampak terburu-buru, sehingga ritme serangan tidak efisien.

"Saya selalu mengingatkan ketika di pertahanan lawan, kita lebih tenang, karena ritme kita terhadap tekanan lawan dan ketika kita menguasai bola itu sama," ujar RD.

Meski begitu, ia memastikan para penggawa klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu siap melakoni laga melawan skuat asuhan Didik Ludianto tersebut.

Rahmad Darmawan mengingatkan anak-anak asuhnya, para pemain Madura United untuk lebih tenang.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News