JPNN.com

Raih 4 Khasiat Rebusan Biji Ketumbar untuk Kesehatan

Minggu, 20 Januari 2019 – 21:50 WIB Raih 4 Khasiat Rebusan Biji Ketumbar untuk Kesehatan - JPNN.com

jpnn.com - Selain sebagai bumbu pada masakan, biji ketumbar ternyata memberikan khasiat sehat jika dikonsumsi rutin. 

Berbagai masalah kesehatan bisa berkurang dan dicegah dengan rebusan biji ketumbar, seperti dilansir dari Style Craze. Apa saja sih khasiatnya? Bagaimana cara mengonsumsi?

1. Membuat pencernaan lebih sehat

Biji ketumbar dan daunnya akan membantu pencernaan menjadi lebih sehat. Cukup siapkan biji ketumbar dan air. Lalu rendam segenggam biji ketumbar di dalam air selama sehari. Kemudian saring bijinya dan minum airnya saat perut kosong.

Minumlah setiap hari untuk menyembuhkan gangguan pencernaan. Biji ketumbar memiliki sifat antioksidan dan serat makanan yang menstabilkan fungsi hati dan memfasilitasi pergerakan usus. Biji ketumbar membantu produksi enzim pencernaan. Jika menderita gangguan pencernaan dan perut kembung, masukkan biji ketumbar dalam makanan.

2. Mengobati pilek dan flu

Menu yang memiliki kandungan biji meningkatkan produksi kolagen yang sehat dan menjaga elastisitas kulit. Lalu juga akan menyembuhkan flu. Vitamin C dalam ketumbar adalah antioksidan kuat yang sangat penting untuk tubuh. Ketumbar memiliki banyak vitamin esensial seperti asam folat, vitamin A, dan beta-karoten, dan yang paling penting vitamin C.

3. Antidiabetes

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...