Raih 4 Manfaat Bayam Merah untuk Kecantikan

Raih 4 Manfaat Bayam Merah untuk Kecantikan
Bayam merah. Foto: neurologytimes

jpnn.com - Bayam merah sejak lama dikenal sebagai sayuran bergizi dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam pengobatan tradisional di Afrika, bayam merah digunakan seagai obat herbal untuk menyembuhkan masalah lambung.

Kaya akan nutrisi, bayam merah juga dapat memberikan manfaat untuk kecantikan. Berikut manfaat lain bayam merah bagi kecatikan, seperti dilansir Boldsky, Selasa (5/2).

Memperkuat Akar Rambut

Mengonsumsi bayam merah secara teratur bisa meningkatkan kualitas rambut. Bayam merah dapat membantu Anda mengatasi masalah rambut rontok. Minum jus bayam atau makan bayam yang dimasak dapat meningkatkan kesehatan rambut Anda.

Menghentikan Uban Prematur

Makan bayam merah dikatakan dapat menghentikan rambut beruban. Pigmen dalam bayam merah membantu membatasi pigmen melanin dan menghindari uban prematur.

Meningkatkan Kualitas Kulit

Kaya akan vitamin C, bayam merah meningkatkan kolagen yang dapat bertindak sebagai antioksidan. Kandungan vitamin C dalam bayam merah juga membantu meningkatkan kualitas kulit Anda dengan memperbaiki sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel baru.

Kaya akan nutrisi, bayam merah dipercaya memberi banyak manfaat merawat kecantikan dalam dalam tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News