JPNN.com

Raih Manfaat Kesehatan dari Teh Ginseng, Bisa Obati Kanker

Selasa, 03 September 2019 – 23:54 WIB Raih Manfaat Kesehatan dari Teh Ginseng, Bisa Obati Kanker - JPNN.com

jpnn.com - Secara tradisional, teh ginseng dibuat dari akar ginseng bersama dengan buah jujube dan chestnut Korea. Akar, buah dan kacang-kacangan direndam selama beberapa jam dengan api kecil untuk dijadikan sebagai teh.

Namun saat ini, teh ginseng telah tersedia dalam bentuk bubuk yang bisa dikonsumsi secara lebih cepat. Teh ginseng memiliki rasa dan bau yang kuat, yang oleh beberapa orang disebut sebagai teh obat. Berikut manfaat teh ginseng untuk kesehatan, seperti dilansir laman Stylecraze.

1. Meredakan Masalah Menstruasi

Ginseng juga bisa membantu menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan selama siklus menstruasi. Teh ginseng liar Amerika dikenal karena efeknya yang mendinginkan dan menenangkan. Teh ini mengandung zat gizi mikro yang mendukung aktivitas estrogenik, mengurangi stres dari otot-otot daerah kewanitaan, sehingga memberikan bantuan dari kram menstruasi.

BACA JUGA: Kontrol Gula Darah secara Alami dengan Teh Gingseng

2. Mengobati Hipertensi

Teh ginseng Asia, juga dikenal sebagai teh ginseng Korea, memiliki efek menenangkan. Ini membantu menurunkan tekanan darah dan memberikan bantuan terhadap penyakit seperti hipertensi.

3. Menurunkan Berat Badan

Obesitas kini semakin menjadi masalah kesehatan yang mengancam jiwa. Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, sertakan teh ginseng dalam makanan Anda. Teh herbal ginseng dikenal bisa membantu manajemen berat badan. Penekan nafsu makan alami, minum teh ini setiap hari untuk melelehkan lapisan lemak ekstra dari tubuh Anda.

4. Mengurangi Risiko Kanker

Menurut penelitian, telah ditemukan bahwa orang yang mengonsumsi teh ginseng jarang memiliki kanker. Penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa akar ginseng memang memiliki sifat untuk melawan kanker. Senyawa ginsenosides telah terbukti memiliki efek terhadap proses molekuler menyimpang yang menyebabkan penyakit mematikan ini. Penelitian juga menunjukkan potensinya untuk membunuh sel kanker.

5. Agen Revitalisasi Otak

Teh ginseng juga bisa membantu meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan kemampuan kognitif Anda. Teh ginseng dipercaya sangat membantu para siswa. Ini bertindak sebagai stimulan ke sel-sel otak, sehingga meningkatkan kekuatan konsentrasi dan kemampuan kognitif.

6. Mengobati Disfungsi Seksual

Teh akar ginseng dikenal sebagai ramuan proseksual yang membantu mengobati masalah seksual seperti disfungsi ereksi. Telah terbukti secara klinis mengandung testosteron phyto (tanaman) yang secara efektif bisa meningkatkan jumlah sperma pada pria.

7. Meningkatkan Pencernaan

Teh ginseng membantu meringankan sembelit dan perut kembung. Ini juga membantu meringankan gejala Crohn's Disorder.

8. Memiliki Properti Anti-Penuaan

Konsumsi teh ginseng merah Korea bisa mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Teh ini adalah sumber antioksidan yang kaya yang bisa menghentikan pembentukan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Radikal bebas bertanggung jawab atas tanda-tanda awal penuaan seperti keriput, garis-garis halus, dan bintik-bintik penuaan.(fny/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...