Raih Medali Asian Games, Belum Tentu ke SEA Games

Raih Medali Asian Games, Belum Tentu ke SEA Games
Raih Medali Asian Games, Belum Tentu ke SEA Games
JAKARTA - Status sebagai atlet penyumbang medali di Asian Games XVI/2010, ternyata tak menjamin untuk masuk dalam pelatnas proyeksi SEA Games XXVI/2011. Sebab, Program Indonesia Emas (Prima) tetap bakal melakukan tes terhadap para atlet yang akan masuk pelatnas SEA Games. Baik itu yang gagal di Asian Games, maupun yang sukses menyumbangkan medali.

"Tes akan dilakukan lebih ketat dibanding dengan seleksi Asian Games lalu. Kalau memang dianggap tidak layak, ya, tidak akan lolos seleksi," terang Hamidi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Satuan Pelaksana Prima, saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (21/12).

Keharusan untuk menjalani tes itulah, yang misalnya membuat nama Santia Tri Kusuma tidak masuk dalam daftar pembalap sepeda yang masuk skuad pelatnas proyeksi SEA Games. Santia juga harus memulai tes dari awal, jika ingin masuk pelatnas SEA Games. Meskipun dia berstatus sebagai penyumbang perak pada Asian Games pada November lalu.

"Ketentuannya memang seperti itu. Jadi nantinya, tes akan dilakukan antara dewan pelaksana Prima, serta masing-masing PB. Nantinya hasilnya bisa terlihat," tambah Hamidi.

JAKARTA - Status sebagai atlet penyumbang medali di Asian Games XVI/2010, ternyata tak menjamin untuk masuk dalam pelatnas proyeksi SEA Games XXVI/2011.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News