Raih Medali Emas, Tim Tinju Indonesia Disambut Marzuki

Raih Medali Emas, Tim Tinju Indonesia Disambut Marzuki
Raih Medali Emas, Tim Tinju Indonesia Disambut Marzuki

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Pembina Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Marzuki Alie menyambut kedatangan tim tinju Pertina yang berhasil meraih emas dalam kejuaraan tinju amatir Taiwan 2013. Marzuki menyambut tim tinju tersebut di Bandara Soekarno Hatta, Banten, malam ini.

“Kita sangat bangga dengan Tim Pertina yang telah meraih medali emas dan mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam kejuaraan tinju amatir di Taiwan. Karena itu, selaku ketua pembina dan Ketua DPR RI, saya malam ini menjemput mereka ke bandara," kata Marzuki Alie, sesaat sebelum meninggalkan gedung DPR, menuju Bandara, Selasa (20/8).

Dijelaskannya, medali emas diraih oleh Cornelis, dari sasana tinju di Bali, kelahiran NTT. “Dia meraih penghargaan di kelas 48 kilo gram. Kita mengharapkan ada petinju-petinju lain yang kembali bisa meraih prestasi serupa karena medali emas yang diraih Cornelis merupakan yang pertama selama 12 tahun belakangan," ujar Marzuki Alie.

Marzuki mengatakan tekad para petinju dan pelatih Pertina sudah ditegaskan sebelumnya pada acara buka puasa bersama anak yatim dimana para petinju juga hadir dalam acara tersebut. ”Mereka saya berikan motivasi untuk benar-benar berjuang demi merah putih. Walau tidak banyak, saya juga memberikan sangu pada mereka dan berjanji akan memberikan lagi jika ada yang berhasil meraih medali. Mereka pun bertekad meraih medali dan ternyata berhasil,” tegas Ketua DPR.

Dijelaskannya, pembinaan tinju amatir di Indonesia selama ini sudah cukup baik. Banyak pertandingan tinju amatir yang digelar di Indonesia. ”Mereka hanya perlu mengasah kemampuan dari pengalaman bertanding dalam kejuaraan-kejuaraan besar seperti di Taiwan,” tegasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Pembina Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Marzuki Alie menyambut kedatangan tim tinju Pertina yang berhasil meraih emas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News