JPNN.com

Raih Pendanaan Seri B, eFishery Berencana Ekspansi ke Seluruh Indonesia

Kamis, 13 Agustus 2020 – 12:31 WIB
Raih Pendanaan Seri B, eFishery Berencana Ekspansi ke Seluruh Indonesia - JPNN.com
eFishery. Foto dok eFishery

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan rintisan Aquaculture Intelligence di Indonesia, eFishery mengumumkan berhasil memperoleh pendanaan Seri B, yang dipimpin oleh Go-Ventures dan Northstar Group dengan partisipasi dari investor lainnya, termasuk Aqua-spark dan Wavemaker Partners.

Pendanaan ini akan digunakan untuk mendukung pengembangan produk, memperkuat posisi eFishery dalam industri akuakultur domestik, serta mengembangkan tim mereka.

“Solusi eFishery, yang secara langsung mendukung pembudidaya lokal, juga mengatasi permasalahan yang lebih luas, termasuk memperkuat rantai pasokan makanan, mengurangi kekurangan pangan global, dan membantu meningkatkan industri perikanan dan ekonomi Indonesia secara keseluruhan. Kami berharap dapat melihat manfaat-manfaat tersebut tumbuh secara eksponensial ketika eFishery berkembang secara domestic saat ini dan secara regional di kemudian hari,” kata Aditya Kumar, VP of Investments, Go-Ventures.

“Kami amat terinspirasi oleh dampak positif yang diberikan oleh eFishery terhadap rantai pasok sektor akuakultur,” imbuh Patrick Walujo, co-founder Northstar Group.

Dia menuturkan kemampuan perusahaan untuk menyajikan perangkat pintar terbaru yang terintegrasi dengan analisis seluler berbasis cloud kepada para pembudidaya telah mentransformasi cara berbisnis yang amat tradisional di Indonesia.

"Kami bangga dapat bermitra dengan tim eFishery dan kami melihat hal-hal luar biasa akan dilakukan ke depannya," seru Patrick.

Dibentuk pada 2013 dan berbasis di Bandung, eFishery menawarkan end-to-end platform dengan memberikan layanan bagi pembudidaya berupa penyediaan pakan serta akses finansial dan jaringan pasar.

Layanan yang ditawarkan oleh eFishery telah menjangkau lebih dari 24 provinsi dan melayani ribuan pembudidaya ikan dan udang di seluruh Indonesia. eFishery sebelumnya telah memperoleh pendanaan pra-Seri A pada 2015 dan Seri A pada 2018.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy