Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi, MPR RI Tingkatkan Pembinaan ASN

Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi, MPR RI Tingkatkan Pembinaan ASN
Sesjen MPR RI Ma'ruf Cahyono menerima penghargaan dari KASN dalam Anugerah Meritokrasi di Surabaya pada Selasa (7/12). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, SURABAYA - ’’Bangga mendapat apresiasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),’’ ujar Sekretaris Jenderal (Sesjen) MPR Dr. Ma’ruf Cahyono SH., MH., Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/12).

Ungkapan demikian disampaikan setelah Sekretariat Jenderal MPR mendapat Anugerah Meritokrasi 2021.

Anugerah itu diberikan KASN kepada kementerian, lembaga negara, dan pemerintah daerah yang berhasil menerapkan sistem merit dengan katagori baik dan sangat baik.

Acara yang digelar di Kota Pahlawan tersebut sangat istimewa.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin hadir secara virtual.

Ketua KASN Agus Pramusinto, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, serta sejumlah kepala lembaga negara, gubernur, bupati, dan wali kota turut hadir.

Anugerah Meritokrasi bukan hanya capaian prestasi sistem pembinaan PNS di Setjen MPR, tetapi juga bagian dari reformasi birokrasi.

’’Anugerah ini merupkan wujud nyata bahwa reformasi birokrasi berjalan di Setjen MPR,’’ ujarnya.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Jenderal Sudirman itu berharap sistem pembinaan ASN di lingkungan Setjen MPR dapat mewujudkan para ASN yang profesional.

Sesjen MPR RI Ma'ruf Cahyono mengatakan, Anugerah Meritokrasi mendukung pembinaan ASN agar lebih transparan dan akuntabel