Raih Penghargaan dari Kemenperin, Sido Muncul Upayakan Penggunaan Energi Terbaru

Raih Penghargaan dari Kemenperin, Sido Muncul Upayakan Penggunaan Energi Terbaru
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat dan General Manager (GM) Lingkungan Hadi Hartojo di Kantor Sido Muncul, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (30/11). Foto: jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBK meraih penghargaan Industri Hijau Tahun 2021 dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Penghargaan itu diberikan lantaran Sido Muncul menerapkan prinsip industri hijau.

General Manager Lingkungan Sido Muncul Hadi Hartojo mengatakan penghargaan ini sudah diterima 4 kali berturut-turut dan mendapat predikat tertinggi yaitu level 5.

Menurut dia, dalam industri hijau itu terdapat 3 aspek yang dinilai, yaitu aspek teknis, produksi, dan manajemennya.

"Dari ketiga aspek yang dinilai kita mendapat nilai di atas 92," ungkap Hadi di Kantor Sido Muncul, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (30/11).

Sido Muncul terus berupaya dalam efektivitas penggunaan bahan baku, penggunaan air, listrik, dan bahan bakar.

"Dengan melakukan efisiensi tersebut, kami mendapatkan keuntungan secara ekonomi dan juga dampaknya bagi lingkungan jauh lebih positif," ujar Hadi.

Sejak tahun 2019, Sido Muncul telah menggunakan 50% bahan bakar gas dan 50% menggunakan ampas limbah dari pabriknya sendiri.

PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBK berhasil meraih penghargaan Industri Hijau Tahun 2021 dari Kementerian Perindustrian.