Raih Perunggu dengan Menahan Sakit

Raih Perunggu dengan Menahan Sakit
Raih Perunggu dengan Menahan Sakit
LONDON - Merah Putih akhirnya berkibar di arena Olimpiade London 2012. Lifter Eko Yuli Irawan mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia dengan meraih perunggu angkat besi kelas 62 kilogram di Excel Arena kemarin dini hari WIB.

----------

NANANG PRIANTO-DITE SURENDRA dari London

----------

Eko membukukan total angkatan 317 kg. Angkatan Eko sama dengan atlet Kolombia Figueroa Mosquera yang merebut perak. Namun, Eko harus puas dengan medali perunggu karena badannya lebih berat 13 gram dari Figueroa. Medali emas direbut lifter Korea Utara Kim Un-guk yang membukukan angkatan 327 kg. Angkatan itu sekaligus memecahkan rekor dunia atas nama Zhang Jie (Tiongkok) dengan 326 kg.

"Kemenangan ini untuk keluarga saya, pelatih, dan semua rakyat Indonesia yang membantu saya dengan doa," kata Eko dengan mata sembab, setelah perlombaan. Ini bukan kali pertama Eko menjadi penyumbang medali pertama bagi Indonesia. Dia juga melakukannya pada Olimpiade Beijing 2008.

LONDON - Merah Putih akhirnya berkibar di arena Olimpiade London 2012. Lifter Eko Yuli Irawan mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News