Raih Predikat Leadership AA di Ajang ESG DT Awards 2023, Pertamina Group Makin Termotivasi

Raih Predikat Leadership AA di Ajang ESG DT Awards 2023, Pertamina Group Makin Termotivasi
PT Pertamina (Persero) meraih "Predikat Leadership AA" dalam ajang apresiasi tahunan "ESG Disclosure Transparency Awards 2023". Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina mendapat Predikat Leadership AA dalam ajang ESG Disclosure Transparency (DT) Awards 2023, yang digelar oleh Bumi Global Karbon (BGK) Foundation dan Investortrust.id, di Gedung Thamrin Nine, Jakarta, Rabu (29/11).

Selain Pertamina Holding, beberapa anak usaha yakni PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) juga meraih Predikat Leadership AA.

"Ini bukan hanya prestasi bisnis semata melainkan pengakuan atas dedikasi dalam menjaga lingkungan, kesejahteraan sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik," kata Vice President Corporate Communication Fadjar Djoko Santoso.

"Semoga keberhasilan ini menjadi landasan untuk terus berinovasi dan menjadi inspirasi bagi banyak perusahaan lain untuk mengikuti jejak yang bertanggung jawab dan berkelanjutan," imbuh Fadjar Djoko Santoso.

Fadjar mengatakan, 'Predikat Leadership AA' menjadi motivasi bagi Pertamina untuk semakin meningkatkan komitmennya dalam ESG.

Sejalan dengan fokus Pertamina untuk menjadi perusahaan yang berkelanjutan, Pertamina mengintegrasikan strategi bisnisnya dengan tujuan ESG, yakni mencapai net zero emission (NZE) dan mewujudkan dunia yang lebih baik di masa depan.

"Penghargaan ESG ini membanggakan bagi seluruh Perwira Pertamina, khususnya dalam langkah Pertamina menjadi Pemimpin dalam transisi energi," jelas Fadjar.

Nelwin Aldriansyah, Direktur Keuangan Pertamina Geothermal Energy menuturkan ESG bukan hanya slogan, tetapi harus dijalankan oleh perusahaan salah satunya oleh PGE.

Selain Pertamina Holding, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) juga meraih Predikat Leadership AA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News