Raja Abdullah Berangsur Pulih

Raja Abdullah Berangsur Pulih
Raja Abdullah. Foto : REUTERS
RIYADH - Kesehatan Raja Arab Saudi Abdullah berangsur pulih. Kemarin (28/11) Menteri Dalam Negeri Pangeran Nayef bin Abdul Aziz melaporkan bahwa kondisi fisik pemimpin monarki berusia 86 tahun itu sudah membaik. Bahkan, Abdullah sudah diizinkan berjalan setelah menjalani operasi hernia pekan lalu.

   

"Beliau sudah boleh berjalan-jalan di luar rumah sakit Kota New York, tempatnya dirawat," kata Nayef yang juga saudara tiri Abdullah seperti dilansir Agence France-Presse. Sayang, pejabat pemerintah yang juga pewaris tahkta Saudi itu tidak memberitahukan apakah Abdullah sudah meninggalkan rumah sakit. Sejak Senin lalu (22/11) dia dirawat di New York Presbyterian Hospital.

Dalam keterangannya, Nayef juga tidak menjelaskan kapan Abdullah kembali ke Saudi. Selama sang raja tidak berada di tempat, segala urusan monarki ditangani oleh Putra Mahkota Pangeran Sultan bin Abdul Aziz. Pekan lalu dia khusus datang dari Agadir di Maroko. Lebih dari setahun terakhir sultan memang tinggal di sana untuk menjalani perawatan medis.

Biasanya Saudi menolak memaparkan penyakit yang diderita para pemimpinnya secara transparan. Maklum, sebagai negara monarki, sebagian besar pemimpin negeri itu sudah berusia lanjut. Sebagian besar di antara mereka pun mengidap penyakit serius.

RIYADH - Kesehatan Raja Arab Saudi Abdullah berangsur pulih. Kemarin (28/11) Menteri Dalam Negeri Pangeran Nayef bin Abdul Aziz melaporkan bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News